Wednesday, January 10, 2018

Know me, well.

Gue anak perempuan berumur 22 tahun. Sebenernya almost sih. Belum pas 22 banget, beberapa hari lagi.



Gue adalah tamatan dari Politeknik Negeri Sriwijaya, tepatnya di kota Palembang. Gue lulus dari jurusan Teknik Energi. Lulusan hangat september 2017 kemarin, Teknik Energi itu diploma IV dan it means setara sama Sarjana, aka Sarjana Terapan, dilatih untuk terjun langsung ke lapangan dengan waktu 4 tahun kuliah, 8 semester. By the way, tugas akhir yang gue ambil kemarin adalah tentang pencairan batubara. Batubara yang sedemikian keras, diubah menjadi cair (I'm not talking about this too deep kkk).


Gue juga adalah salah satu kpoper yang tersebar di dunia. Everything about korea, I love, entah itu culturenya, bahasanya, dramanya, idol/penyanyinya, aktor/aktrisnya, variety shownya. Sejak kapan? Sebenernya, awal tau korea, sejak gue SMP, saat itu gue di saranin temen sebangku gue buat nonton drama korea (drakor) Boys Before Flower, banyak pasti yang tau, dan gue pun tertarik menonton tu drakor episode demi episode, lanjut ke beberapa drakor lainnya pada jamannya. But i'm not into korea banget sih saat itu, cuma 4-5 drakor gue tonton, setelah itu I stopped. Demem korea terjadi di kehidupan gue bermula kembali saat SMA, kakak sepupu gue nunjukkin tentang Girls' Generation aka So Nyuh Shi Dae aka SoShi, I stalk about them bahkan sampai sekarang I am one of SONE around the world. Siapa sih yang ga tau soshi? Queen of kpopBut I only know about soshi that time, sampai akhirnya muncullah drakor The Heirs. Saat itulah, gue, mulai terkena demam korea, demam yang bener-bener tinggi akan korea. Sampai saat ini. Bahkan explore akun IG gue pun penuh dengan korea. And I can say, kalo gue sekarang adalah penikmat karya drama-film-musik korea. Gue dengan bangga bilang kalo gue adalah Sone dan Reveluv. BoygroupI love so many groups, but gue adalah one of SMstan, yang artinya bakal prefer to support idol dari SM Entertainment. Tapi gue tetep suka group dari agency lain, which is Bigbang, BTS, Gfriend, Blackpink and etc. Bahkan saat gue menulis ini, gue lagi denger lagu BTS Spring Day.







Begitulah perkenalan gue yang cukup panjang. Kenapa gue membuat blog? Karena gue lebih bisa mengutarakan apa yang gue pikirkan dengan tulisan daripada lisan. Yang bakal gue tulis adalah yang gue pikirkan secara sincerity and simplicity , dan gue berharap bakal ada secercah manfaat dari tulisan yang gue tulis buat semua.




1 comment: